Wednesday 15 January 2020

Sekilas Kerja Baru

Hampir setahun setelah Lulus CPNS Kabupaten Mamuju Tengah 2018.
Menjadi seorang perantau dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Awalnya saya tidak mempunyai keinginan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, tetapi pada akhirnya saya kembali berfikir bahwa menjadi Pegawai Negeri adalah satu dari banyaknya pekerjaan sebagai sebuah pengabdian yang tertinggi untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

Sekilas tentang Badan Keuangan Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat.


 
Kantor Badan Keuangan (BK) Kabupaten Mamuju Tengah dibentuk sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik yang diatur dengan Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Tengah No. 04 Tahun 2015 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah. Entitas berkedudukan di Jalan Tammauni Pue Ballung, Kompleks Kawasan Terpadu Mandiri (KTM), Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

Kantor Badan Keuangan (BK) Kabupaten Mamuju Tengah mempunyai tugas dan fungsi Merencanakan, Melaksanakan Dan mengkordinasikan Pedoman Dan petunjuk Teknis Penyusunan, Perubahan, Perhitungan anggaran pendapatan dan belanja daerah, penetapan target penerimaan melalui Pendapatan Asli daerah (PAD) dan Pengelolaan Aset Daerah serta Pembinaan Administrasi Keuangan Daerah yang menjadi tanggungjawabnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Visi :

”Terwujudnya Mamuju Tengah yang Lebih Maju, Berdaya Saing dan Religius”.
Misi Kantor Badan Keuangan (BK) Kabupaten Mamuju Tengah ditetapkan sebagai berikut :
Tersedianya Layanan Pengelola Keuangan Dan Pendapatan Daerah Yang Bermutu Dan Akuntable

No comments:

Post a Comment