Monday 2 May 2016

Tips Menikah Gaji Kecil

Tips Merencanakan pernikahan dengan Gaji Kecil
Hemat pangkal kaya. Boros pangkal Miskin. Itulah sebuah peribahasa yang terus dilakukan oleh orang yang menginginkan kecukupan uang untuk merencanakan sesuatu di Masa Depan. Ibarat sebuah pohon mangga yang ditanam. Sebelum menjadi pohon, Dia bermula dari biji kemudian tumbuh perlahan tapi pasti dan menjadi sebuah pohon yang besar. Artinya adalah untuk menginginkan sesuatu yang besar dikemudian hari semua butuh proses. Proses yang memakan banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Tapi tahukah Anda bila berapapun gaji yang anda peroleh bila Anda bersungguh-sungguh untuk menabungnya maka Anda dapat mewujudkan sesuatu itu.
Menikah kata yang tentu Wajib bagi Pria yang merencanakan Masa depan bersama Sang Kekasih. Bila Anda serius merencanakan hal tersebut maka Anda dapat melakukan cara – cara seperti di bawah ini :


1. Rajin menabung. Menyisihkan gaji yang diperoleh setiap bulannya sekitar 20%. Sebagai seorang Pria tentunya Anda harus mampu menahan diri dari pengeluaran – pengeluaran yang dirasa tidak perlu. Menyisihkan penerimaan dari Gaji akan sangat diperlukan bagi Anda yang benar – benar serius menikah dengan sang kekasih.
2. Jangan pelit. Seringkali seseorang terlupa dengan penerimaan yang diterimanya. Berapapun gaji yang Anda peroleh, di dalamnya tentu terdapat hak – hak orang lain yang tidak mampu yang harus Anda keluarkan dalam bentuk Zakat Mal atau Harta.
3. Pererat hubungan dengan keluarga dan tetangga. Menjalin keakraban ini merupakan cara untuk memuluskan Anda dalam mecapai Tujuan Anda menikah. Contohnya Bila Anda di undang atau keluarga atau tetangga sakit. Hal ini merupakan rahasia yang kadang terlupakan bagi setiap orang.
4. Berdoa dan berusaha. Kedua kata ini sangat erat. Kenapa? Bila Anda tahu bahwa Di dalam Doa ada Usaha dan Dalam Usaha ada Doa, Maka Anda akan tahu semua harus sejalan. Jangan berpikir bila kedua kata ini Anda abaikan salah satunya maka semua akan berjalan mulus. Anda salah.
5. Semoga Sukses nikahnya.

No comments:

Post a Comment