Thursday 6 October 2016

Indonesia wajib Bangkit

Indonesia Wajib Bangkit tanpa mengandalkan Pihak lain

Tidak henti – hentinya Negara ini dipacu untuk memaksimalkan perekonomian dari kemampuan dan kreatifitas warganya sendiri. Bentuk pemikiran dan motivasi terus mengalir untuk mencoba membantu dari segi bantuan pemikiran. Kali ini datang melalui Wakil Presiden RI Drs. Muh. Jusuf Kalla.

Di sela jadwal kegiatan kenegaraan, Jusuf Kalla mengatakan situasi dunia saat ini lebih banyak diisi berita duka. 
Berita duka seperti apa yang dimaksud Jusuf Kalla. Kalau anda tahu tidak masalah sih… berita duka bencana dari berbagai negara di dunia yang tentu meluluhlantakkan perekenomian suatu negara.

Dalam kondisi ini, Indonesia tidak bisa mengandalkan pihak lain, selain dirinya sendiri untuk menyelesaikan masalah. "Kita tidak bisa mengharap lagi kalau ada masalah dari Amerika, Eropa, Cina. Jangan harap lagi, karena mereka sendiri jauh lebih sulit dari kita," kata Kalla.

Dunia saat tidak banyak memiliki berita gembira, hampir semua berita yang ada menyulitkan. "Kita baru saja mendengar Eropa dengan Brexit, jadi lebih banyak berita dukanya dari berita orang yang gembira dengan Brexit. Begitu juga berita duka ada di Timur Tengah yang dianggap lebih parah lagi. Berita duka itu terkait dengan konflik bersenjata dan perang saudara. Juga di Amerika dengan kondisi ekonominya yang tinggal menunggu waktu terjadi resesi besar. Begitu juga dengan Cina dan Asia yang mengalami kesulitan besar dalam ekonominya.

Indonesia juga mengalami kesulitan yang sama, terutama di bidang ekonomi. "Kita menghadapi perjuangan untuk mengatasi masalah ekonomi yang terjadi karena pengaruh faktor luar," kata Kalla.


Untuk menghadapi kondisi sulit itu, Kalla mengatakan Indonesia harus mengandalkan kekuatan diri, berupa semangat dan kemampuannya. Dia mengatakan Indonesia mempunyai kemampuan tersebut. "Kita bersyukur banyak kemampuan-kemampuan yang kita miliki, manajerial kita, sumber daya alam, kemampuan daerah yang harus kita tingkatkan," kata Kalla.


Tentunya ini merupakan tanggung jawab bagi setiap kepala daerah di seluruh Indonesia untuk mengembangkan potensi daerahnya untuk mensejahterakan masyarakat sekitarnya dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah. Memaksimalkan bagian Objek wisata, pengembagan industri kecil dan menengah masyarakat, meningkatkan produksi pertanian dan peternakan, produksi hutan dan meningkatkan SDM yang handal di berbagai bidang untuk memacu pertumbuhan Daerahnya. 



1 comment:

  1. Hello, I log on to your new stuff daily. Your humoristic style is
    awesome, keep it up!

    ReplyDelete