Thursday 29 September 2016

Dunia Kuliah vs Dunia Kerja

Dunia Kuliah vs Dunia kerja

Dunia perkuliahan merupakan Dunia belajar bagi para calon pekerja untuk menggapai impian dan mewujudkan cita – cita Bangsa. Tidak sedikit dalam tiap tahunnya lulusan Universitas – universitas menuju Dunia kerja usai menyelesaikan Pendidikan. Pendidikan yang kita peroleh di bangku perkuliahan harusnya mampu diimplementasikan dalam dunia kerja. Tetapi tidak sedikit yang bahkan menyerong atau tidak sesuai dengan apa yang dipelajarinya dengan tempat kerja yang didapatkannya.

Bahkan masih ada yang mengatakan buat apa kuliah, toh uang yang dicari. Emang benar orang kuliah untuk dapat uang. Tapi emang orang kuliah hanya ingin uang ?. 
Orang kuliah bukan hanya semata mencari uang, tapi dengan tingkat pendidikan yang tinggi setidaknya kita bisa mempunyai banyak pilihan dalam memilih pekerjaan. Gaji yang diberikan untuk sarjana pun berbeda dengan gaji anak tamatan SMA sederajat. Kalau kamu ingin kuliah kenapa mesti takut. Intinya adalah kemauan untuk kuliah. Sekarang jaman sudah canggih, informasi tentang beasiswa sudah terbuka lebar untuk diketahui dan diikuti. Jadi tidak ada alasan buat tidak kuliah. Yang penting mau dulu.. kalau kamu sungguh – sungguh Tuhan pasti memberi jalan. Dunia perkuliahan harus menjadi dunia persiapan sebelum memasuki dunia kerja dalam hal persaingan mencari pekerjaan. Bagi yang memiliki postur tubuh pendek jangan berkecil hati karena banyak pemberi kerja yang tidak memikirkan masalah itu yang penting kamu bisa bekerja profesional.
Memasuki dunia kerja usai di bangku perkuliahan memanglah kadang terasa rumit karena sebelum bekerja di sebuah Instansi pemerintah atau Swasta, kalian mesti berupaya ekstra keras untuk mencari lowongan pekerjaan. Kalau kamu mau menguji diri jauh dari orang tua atau kerabat, kamu bisa merantau ke daerah lain yang mungkin saja rejekimu kesana. Masukkan lamaran kesana kesini dan kamu harus benar – benar serius berupaya. Jangan mengharapkan orang lain yang akan membantumu untuk bekerja.




Di dunia kerja kamu akan dihadapkan dengan masalah – masalah yang mungkin akan membuatmu jenuh dan stress kerja akibat kerjaan yang terus menerus. Olehnya itu dunia kerja jangan hanya memikirkan kerjaan terus kamu juga harus banyak refresh dengan hiburan dan menenangkan jiwa agar pekerjaan bisa dijalani dengan santai dan gaji mengalir terus tiap bulan.


No comments:

Post a Comment